Mobil Tawon

Hai2 Sobat dodirang Akhirnya keluar lagi neh sebuah posting di blog ini. Hari ini saya mau membagikan tentang Mobil Tawon. Mobil Tawon ini Asli Mobil Indonesia. Jadi kita harusnya bangga Dengan Mobil Ini.

Pertama kita bahas dulu Seperti apa sih tawon? Kok dijadikan nama mobil? Nah sobat dodirang neh gambar binatang tawon.


Kenapa Sih diberi Nama Mobil Tawon...???
Dinamakan Tawon karena filosofinya, Tawon itu rajin bekerja, pagi-pagi sudah bekerja, selain itu, Tawon memiliki komunikasi yang sangat tinggi antar sesamanya, serta hanya mau bersarang di tempat yang bersih. Tawon pun menghasilkan produk yang berdayaguna seperti madu, serta dengan sengatnya, membuat Tawon tidak mudah diganggu.

Mobil tawon (Mobil Nasional AG-TAWON) ini diproduksi oleh PT SUPER GASINDO JAYA yang lokasi industrinya di Rangkasbitung - Banten. Mobil tawon ini mempunyai ukuran kecil dan bisa juga digunakan dijalan sempit.








AG-TAWON menggunakan bahan bakar BENSIN dan atau bahan bakar gas CNG, dan sudah memenuhi standarisasi Euro III, sehingga ramah lingkungan.

Kapasitas Mesin AG-TAWON sebesar 650 cc, 4 Percepatan Transmisi Manual, dapat dipacu hingga kecepatan 100 km/ jam.

AG-TAWON mulai dikembangkan sejak tahun 2007, dan diproduksi sejak tahun 2009, serta mengandung 90% Kandungan Lokal.




Mobil Tawon yang juga dirakit bareng siswa SMK Setia Budi pada tahun 2009 kini telah mampu menempuh Banten-Surabaya selama 19 jam non stop.


"Ini adalah test drive sebelum mobil ini dilaunching ke pasar. Dan ternyata dari Rangkas Bitung ke Surabaya tanpa trouble," kata Koentjoro Njoto, Owner sekaligus Desainer mobil Tawon yang ditemui di acara INAPA (Indonesia International Auto Part Accesories and Equip) di Grand City, Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Kamis (20/10/2011).


Semua onderdil dan manufaktur mobil Tawon berasal dari Indonesia. Sedangkan untuk mesin didatangkan dari China. Tapi, ke depannya di tahun 2014 nanti semuanya akan diproses di Indonesia.


Mobil Tawon ini tersedia 2 Varian yakni Minibus dan Bestel Wagon. Varian Bestel Wagon rencananya akan digunakan sebagai pengganti mobil angguna.


"Yang Bestel Wagon sengaja body-nya dimiripkan layaknya angguna yang dapat memuat penumpang bahkan barang berat," terangnya.


Pabrik mobil yang sudah berdiri sejak 7 tahun lalu ini memproduksi mobil Tawon dengan Kapasitas produksi 40 unit per bulan. Ketangguhan mobil Tawon ini ditopang dengan sistim suspensi depan menggunakan Ferguson dan suspensi belakang dengan pegas daun. Sedangkan sistem injeksi bahan bakar masih menggunakan Karburator.


"Mobil ini bisa berbahan bakar Gas, Bio Ethanol dan Bensin," terangnya.


'Gerobak besi' yang mampu melaju dengan kecepatan maksimal 90 Km per jam dengan putaran maksimal 5300 Rpm ini boleh dibilang irit. Sebab, saat test Drive dari Rangkas Bitung-Surabaya ini terbukti 1 liter bensin mampu menempuh jarak 25 Km.

Melihat pertumbuhan pasar otomotif dalam negeri, mobil Tawon ini akan memproduksi jenis mobil bermesin diesel. "Dalam waktu dekat akan hadir mobil Tawon dengan mesin diesel berkapasitas 800 CC. Untuk saat ini masih 2 Varian itu," tuturnya.

Untuk harga, sangatlah pas bagi mereka yang ingin memiliki mobil. Dari 2 varian itu dibandrol dengan harga Rp 50 Juta hingga Rp 70 Juta.


"Harga tersebut sudah On The Road," pungkas Kuntjoro. (Diambil dari http://surabaya.detik.com/read/2011/10/20/152811/1748852/466/mobil-tawon-sanggup-tempuh-banten-sby-19-jam)


Dan Untuk Info Lebih Lengkap dan Untuk melihat gambar mObilnya secara jelas. Silahkan Sobat dodirang Untuk Mengunjungi Langsung dari websitenya disini


Kita Harus Bangga dong Ternyata Kita juga mampu untuk Membuat Mobil.
Ayo Indonesia Pasti BIsaaaaaaa......
Jayalah Negeriku!!!

2 komentar:

  1. indonesia memang no 1.....
    di daerah bandung dan sekitar nya dah tersebar blum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru balas....
      Nah mas kalau masalah itu saya kurang tahu.
      Silahkan disearching aja di OOm Google!!!

      Hapus

Yang MAU Komentar monggo silahkan....